Kebakaran di Jalan Suprapto Selatan Sampit, Asal Api Diketahui Dari Kamar Anak Korban

ILHAM/BERITA SAMPIT - Tampak warga berkerumun menyaksikan kebakaran yang meludeskan 1 rumah di Jalan Suprapto Selatan Sampit, Rabu 2 Juni 2021.

SAMPIT – Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 1 bangunan rumah di jalan Suprapto Selatan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Rabu, 2 Juni 2021, sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi.

Polres Kotawaringin Timur, melalui Polsek Ketapang masih melakukan proses lidik untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Dari hasil sementara melalui keterangan para saksi, diketahui asal api berasal dari kamar anak korban Ahmad Supian (69) yakni Ilmi Nur Ahmad (22), yang tiba-tiba saja membesar dan tidak bisa untuk dipadamkan.

BACA JUGA:   Mahalnya Tarif Parkir di Pelabuhan Sei Ijum Dikeluhkan Warga

Kapolsek Ketapang, AKP. Samsul Bahri, menerangkan, kejadian diketahui saat Ahmad Supian bersama keluarga hendak makan siang di ruang tengah rumah, kemudian melihat kepulan asap dan api sudah membakar ruang kamar milik anak korban Ilmi.

“Saat kejadian pemilik rumah berada di tempat. Korban hanya bisa mengambil barang-barang yang bisa diselamatkan, sedangkan anaknya Ilmi keluar dari pintu belakang berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” kata Samsul.

BACA JUGA:   Oknum Polisi yang Digerebek Istri Sah Bersama Pasangan Selingkuhnya Dituntut Penjara oleh Jaksa

Dengan dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran bersama warga, sekitar 30 menit lamanya, bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut berhasil dipadamkan.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 150.000.000. Kita masih melakukan lidik untuk mengetahui penyebab kebakaran itu,” tutupnya. (Cha/beritasampit.co.id).