Kendaraan Dinas Kodim 1014/Pangkalan Bun Diperiksa, Ini Tujuannya

IST/BERITA SAMPIT - Pemeriksaan kendaraan dinas Kodim 1014/Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Kodim 1014/Pbn (Pangkalan Bun) melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan jajarannya, untuk menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 1014/Pbn, pada Selasa 01 Juni 2021 ini dipimpin Perwira Seksi Logistik Letda Inf Yusuf Suryata di dampingi Bati Intel Kodim 1014/Pbn Pelda M. Taufik Rahman.

BACA JUGA:   Luar Biasa! Mukhtarudin Kembali Serahkan 5 Ambulan Untuk Masyarakat

Letda Inf Yusuf Suryata menegaskan, bahwa pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.

Selain itu pengecekan juga meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” tutur Letda Yusuf. (Man/beritasampit.co.id).