Koramil 1012-06/Bambulung Hadiri Vidcon Koordinasi Posko PPKM

TAMIANG LAYANG – Bertempat di Polsek Pematang Karau, Bati Tuud Koramil 06/Blg Serma Joko Purwanto bersama Kapolsek Pematang Karau Iptu Hakim dan juga Camat Pematang Karau Edy Anwar, melakukan Video Conference dengan Kapolres Barito Timur beserta Kepala Desa se-Kecamatan Pematang Karau, Rabu 2 Juni 2021.

Video Conference tersebut membahas kesiapan kecamatan dalam penanganan Covid-19, pelaporan jumlah ODP, PDP, dan Positif Covid-19, serta kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dalam penanganan Covid-19 dan kendala-kendala yang dihadapi.

“Koramil 1012-06/Bambulung telah melakukan persiapan, baik dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19, siap untuk membantu pihak Polsek dan pihak Kecamatan dalam penanganan Wabah Covid-19 ini,” ujar Bati Tuud Korami 06/Blg Serma Joko Purwanto.

Serma Joko Purwanto pada Vidcon tersebut menjelaskan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Pematang Karau dalam penanganan Covid-19, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor pemerintahan, fasilitas umum, jalan protokol dan rumah ibadah.

Kemudian melakukan patroli gabungan untuk membubarkan perkumpulan orang di tempat-tempat umum. Melakukan himbauan kepada masyakat untuk mentaati intruksi pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, baik melalui media social maupun himbauan secara langsung. Menginformasikan kepada seluruh Mesjid/tempat ibadah lainnya se-Kecamatan untuk mengikuti arahan pemerintah terkait pelaksanaan ibadah.

Yang terakhir adalah terus melakukan koordinasi dengan UPT Puskesmas Bambulung dalam melakukan pemantauan terpadu terhadap ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pemanatauan) se-Kecamatan Pematang Karau.

(Adr/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)