Koramil 1012-06/Bambulung Hadiri Vidcon Koordinasi Posko PPKM

TAMIANG LAYANG – Bertempat di Polsek Pematang Karau, Bati Tuud Koramil 06/Blg Serma Joko Purwanto bersama Kapolsek Pematang Karau Iptu Hakim dan juga Camat Pematang Karau Edy Anwar, melakukan Video Conference dengan Kapolres Barito Timur beserta Kepala Desa se-Kecamatan Pematang Karau, Rabu 2 Juni 2021.

Video Conference tersebut membahas kesiapan kecamatan dalam penanganan Covid-19, pelaporan jumlah ODP, PDP, dan Positif Covid-19, serta kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dalam penanganan Covid-19 dan kendala-kendala yang dihadapi.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Koramil 1012-06/Bambulung telah melakukan persiapan, baik dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19, siap untuk membantu pihak Polsek dan pihak Kecamatan dalam penanganan Wabah Covid-19 ini,” ujar Bati Tuud Korami 06/Blg Serma Joko Purwanto.

Serma Joko Purwanto pada Vidcon tersebut menjelaskan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Pematang Karau dalam penanganan Covid-19, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor pemerintahan, fasilitas umum, jalan protokol dan rumah ibadah.

Kemudian melakukan patroli gabungan untuk membubarkan perkumpulan orang di tempat-tempat umum. Melakukan himbauan kepada masyakat untuk mentaati intruksi pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, baik melalui media social maupun himbauan secara langsung. Menginformasikan kepada seluruh Mesjid/tempat ibadah lainnya se-Kecamatan untuk mengikuti arahan pemerintah terkait pelaksanaan ibadah.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Yang terakhir adalah terus melakukan koordinasi dengan UPT Puskesmas Bambulung dalam melakukan pemantauan terpadu terhadap ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pemanatauan) se-Kecamatan Pematang Karau.

(Adr/beritasampit.co.id)