Personel Polsek Kolam Kawal Pemakaman Pasien Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Kolam saat ikut mengawal pemakaman warga terkonfirmasi COVID-19.

PANKALAN BUN – Jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Personel Polsek Kotawaringin Lama (Kolam) melaksananakan kegiatan pengamanan pemakaman jenazah Pasien Covid-19 yang meninggal dunia karena terpapar Virus tersebut, Selasa (1/6/2021) malam.

Pada pelaksanaan pengamanan Kegiatan pemakaman Pasien Covid-19 yang meninggal karena terpapar oleh virus Corona, pihaknya bersinergi dengan pihak aparat Koramil dan juga PPKM skala mikro di Desa Riam Durian Kecamatan Kolam.

“Pasien tersebut merupakan pasien yang meninggal di rumah sakit Kabupaten Sukamara namun karena yang bersangkutan merupakan penduduk desa Riam Durian maka dimakamkan di desa tersebut dengan proses protokol kesehatan dan mendapatkan pengawasan dari aparat TNI/Polri,” jelas Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto.

Dia menambahkan bahwa dalam pengamanan pemakaman tersebut bertujuan untuk menghindari masyarakat dan keluarga korban untuk mendekati proses pemakaman secara protokol kesehatan yang dilakukan oleh petugas khusus dengan memakai alat pelindung diri standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Hal tersebut kita lakukan untuk menghindari penyebaran virus Corona kepada masyarakat lebih luas agar terhindar dari paparan virus yang saat ini masih tinggi tingkat penularannya,” jelas Kapolsek.

(man/beritasampit.co.id).