88 KPM Desa Rawa Sari Terima BLT-DD Februari 2021, Camat: Sesuai Peraturan Menteri

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah secara simbolis menyerahkan BLT-DD disaksikan Pendamping Desa, Kades Rawa Sari di Balai Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sebanyak 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk bulan Februari 2021. Penyerahan bantuan itu dipusatkan di Balai Desa setempat.

Pelaksana Tugas (PLT) Camat Pulau Hanaut Sufiansyah mengatakan, penyerahan bantuan itu sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222 Tahun 2020 tentang pengelolaan keuangan desa, salah satunya melalui penyaluran BLT-DD tersebut.

BACA JUGA:   Mediasi PT SCC dan Koperasi Kelompok Diwil Cs Buntu, Akses Perusahaan Diancam Diportal

“Warga Desa Rawa Sari patut bersyukur bahwa BLT-DD untuk bulan Februari sudah dicairkan bahkan di desa ini jumlahnya lebih banyak dibanding desa lainnya di Pulau Hanaut,” ujar Sufiansyah pada saat memberikan sambutan  Penyerahan BLT Dana Desa Februari 2021 di Balai Desa Rawa Sari, Kamis 3 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto mengharapkan agar bantuan itu dimanfaatkan untuk keperluan rumah tangga, bukan sebaliknya.

BACA JUGA:   Sejumlah Ketua Partai di Kotim Tumbang pada Pileg 2024

Dia juga mengimbau kepada warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama warga yang menjalankan aktifitas di luar desa.

“Jaga diri dan keluarga karena Covid-19 itu ada dan nyata, tetap patuhi protokol kesehatan yakni, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun gunakan air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ujar Sigit. (ifin/beritasampit.co.id).