Dinkes Kalteng Gencar Vaksinasi Lansia dan Petugas Pelayan Publik

SUASANA : Hardi/BERITA SAMPIT - Suasana vaksinasi lansia dan petugas layanan publik di Kantor Pos Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Para masyarakat lanjut usia (lansia) di Kota Palangka Raya dan petugas pelayan publik kembali mendapatkan vaksinasi, dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. Kali ini lokasi vaksinasi berada di Kantor Pos Kota Palangka Raya, Kamis 3 Juni 2021.

Pada kesempatan itu Plt Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Sofia Wirda menjelaskan, vaksinasi kali ini menyasar para lansia yang belum divaksin.

“Pencapaian vaksinasi untuk lansia masih diatas 11 persen, dari target 50 sampai 60 persen. Oleh sebab itu kami mendatangi sentra-sentra dimana lansia berada, seperti sekarang ini di Kantor Pos,” ucapnya.

Sofia menjelaskan, Kantor Pos dipilih jadi tempat vaksinasi, karena pada tanggal muda ini para lansia pasti mengambil uang pensiunannya di Kantor Pos. Selain itu untuk target vaksinasi lansia di Kantor Pos Kota Palangka Raya, pihaknya tidak memberi target, akan tetapi pihaknya menyediakan vaksin untuk 300 orang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Cabang Kantor Pos Palangka Raya Andyan Pradipto, terkait vaksinasi untuk lansia dan petugas layanan publik. Untuk vaksinasi di Kantor Pos Palangka Raya menargetkan lansia dan petugas layanan publik, yang dimana orang yang menerima vaksin ini sebelumnya sudah terdata di Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng.

Andyan menjelaskan, dari pihak Kantor Pos Palangka Raya sudah memasukan 43 orang yang sudah siap divaksin.

(Hardi/Beritasampit.co.id)