Dua Desa di Sukamara Terima Stimulan Perumahan Swadaya

SERAHKAN : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan secara simbolis bantuan stimulan perumahan swadaya.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menyerahkan buku tabungan kegiatan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) untuk Desa Balai Riam dan Desa Airdua Kecamatan Balai Riam pada Kamis 3 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio mengatakan bahwa pembangunan rumah dan permukiman akan memberikan kontribusi langsung terhadap kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

“Itu disebabkan karena pembangunan perumahan dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah, mendukung pembangunan sosial budaya dan memberi efek multiplier terhadap sektor lain,” kata Windu Subagio saat akan menyerahkan buku tabungan kepada warga penerima bantuan BSPS di Desa Balai Riam.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Apel Kesiapan Penanganan Karhutla

Menurut Windu, efek multiplier yang dimaksud adalah akan dapat menciptakan lapangan kerja baik yang langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat disekitar pembangunan permukiman.

“Karena itu, pembangunan permukiman dan perumahan harus didukung oleh kebijakan strategis dan program yang komprehensif dan terpadu,” jelas Windu.

“Jadi selain mampu memenuhi hal dasar rakyat akan hunian juga menghasilkan suatu lingkungan perumahan dan permukiman yang sehat dan serasi harmonis serta nyaman,” lanjut Windu.

BACA JUGA:   Bupati Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Sukamara

(enn/beritasampit.co.id)