Membanggakan, Pemanah Ini Juara Festival Olahraga Lima Cabor Tradisional

SIN/BERITASAMPIT - Para Pemanah Asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel.

BARABAI – Pemanah asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang tergabung dalam Murakata Horseback Archery menjadi juara beberapa kategori memanah di festival olahraga lima Cabang Olahraga (Cabor) tradisional di Banjarmasin.

Festival tersebut dilaksanakan oleh Dispora Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), digelar selama lima hari sejak tanggal 25 hingga 29 Mei 2021.

Salah seorang pemanah yang ikut kompetisi, Gunawan Farte, ia mengaku berhasil meraih
Juara terbaik ketiga lomba panah kategori horsebow.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama tim dan rutin latihan, kita membawa nama baik HST mendapatkan juara pertama sampai dengan ke empat di sesi kualifikasi,” kata Gunawan yang akrab disapa Mas Item, Kamis 03 Juni 2021.

SIN/BERITASAMPIT – Para Pemanah Asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel.

Selain itu, ucap Mas Item, timnya juga berhasil meraih Juara III pada lomba online yang diikuti oleh pemanah-pemanah seluruh Indonesia.

Putra terbaik asal kabupaten HST yang berhasil meraih juara pada event memanah tersebut, yakni Juara terbaik pertama, Muhammad Helmi. Kedua, Eddy Asna Hariadi. Ketiga, Gunawan Parte dan Keempat, Muhammah Asmadiansyah.

“Prestasi ini merupakan capaian yang luar biasa bagi tim kami yang baru terbentuk dan target kami bisa tercapai,” jelasnya.

Dia berharap, semoga event memanah seperti itu bisa diselenggarakan tiap tahun sebagai ajang silaturahmi dan mengasah kemampuan para pemanah di Kalsel, serta untuk nantinya tampil di ajang tingkat nasional maupun internasional.

“Kami juga berharap, olahraga memanah ini semakin dikenal oleh masyarakat dan klub kami semakin berprestasi,” pungkasnya.

(beritasampit.co.id)