Sukamara Kejar Kekebalan Kelompok Masyarakat dengan Vaksinasi Covid-19

Rapat : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memimpin rapat evaluasi penanganan covid-19.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara saat ini tengah fokus dalam upaya membentuk kekebalan kelompok dalam masyarakat untuk menghadapi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah tersebut.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa upaya membentuk herd immunity adalah dengan melakukan vaksinasi covid-19 kepada 70 persen warga karena itu pemerintah daerah Kabupaten Sukamara akan lebih menekankan pelaksanaan vaksinasi keseluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

“Sudah saya sampaikan sasaran kedepan tetap melaksanakan prokes dan membentuk herd immunity yakni dengan vaksinasi,” Kata Windu Subagio, Kamis 3 Juni 2021

Membentuk kekebalan dimasyarakat akan menjadi fokus penanganan penyebaran Covid-19 yakni dengan melakukan vaksinasi disamping juga adanya kekebalan alami yang terbentuk.

“Kita target 76 ribu dosis vaksin dibutuhkan dan pelaksanaan vaksinasi di Sukamara dan ini kita kejar terus, ” jelas Bupati Sukamara.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Cek Langsung Kondisi Kesehatan Pasien Covid-19

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, pemerintah daerah mengajak dunia usaha yang ada untuk ikut berpartisifasi dalam pelaksanaan sehingga target capaian duapertiga penduduk bisa terlaksana.

“Duapertiga target tersebut yakni ada sekitar 38 ribu dosis dan dua kali pelaksanaan menjadi sekitar 76 ribu,” tukasnya.

(enn/beritasampit.co.id)