Warga Terbantu dengan Program WiFi Gratis Mukhtarudin

Man/BERITA SAMPIT : Internet W-FI Gratis yang dibiayai Mukhtardin Anggota DPR RI, manfaatnya luar bisa untuk masyarakat khususnya para pelajar.

PANGKALAN BUN – Program pemasangan WiFi gratis yang dilakukan anggota Komisi VI DPR RI Mukhtarudin dibeberapa titik dipinggiran bantaran sungai arut Pangkalan Bun sangat membantu masyarakat di 2 keluraha yaitu Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Baru.

“Alhamdullilah, internet WiFi gratis bantuan dari Bapak Mukhtarudin Anggota DPR RI, sudah sekitar 2 bulanan manfaatnya luar biasa khususnya bagi anak-anak pelajar dan para pemuda,” kata H Redi pemilik warung Kopi dan makanan ringan pinggir Bantaran DAS Arut, saat dibincangi beritasampit.co.id, Kamis 3 Juni 2021.

Dia juga menceritakan dengan dipasangnya wifi gratis tersebut sangat membantu warga di Bantaran DAS Arut Pangkalan Bun terutama bagi pelajar.

BACA JUGA:   Dukung Smelter Tanah Bumbu Kalsel, Komisi VII DPR: Program Hilirisasi Harus Realistis

“Saya pribadi sebagai orang tua dari anak-anak disini, dengan adanya jaringan internet Wi-Fi gratis merasa terbantu, bahkan para pemuda yang sering minum kopi, sangat gembira juga dipasang jaringan internet gratis diwarung kopi saya ini,” imbuh Redi, sambil menunjukan lokasi Wi-FI diwarungnya.

Hal serupa juga diungkapan Daryani salah seorang warga di Bantaran DAS Arut, ia merasakan sangat terbantu khususnya bagi anak mereka. Walaupun hanya 1 jaringan Wi-FI tapi manfaatnya bisa membantu 100 bahkan 1000 anak-anak sekolah.

“Sebelumnya banyak masyarakat sekitar bantaran sungai yang mengeluh karena anak-anak sekolah kesulitan untuk pembelajaran jarak jauh melalui daring,lantaran tidak ada jaringan internet. Sekarang setelah ada jaringan internet Wi-Fi gratis,Alhamdullilah anak-anak sekolah merasa terbantu,” aku Daryani.

BACA JUGA:   Juni Gultom Raih Penghargaan Penggagas Program Konsorsium Infrastruktur 

Ditempat terpisah Mukhtarudin membenarkan melalui Tim Rumah Aspirasi Masyarakat Kobar di Pangkalan Bun, telah memasang jaringan internet Wi-FI dibeberapa titik di Bantaran DAS Arut.

“Telah dipasangnya jaringan internet di bantaran DAS Arut, mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat khususna para pelajar, dan mohon dijaga dan dirawat alat jaringan ( Wi-FI ) tersebut, agar setiap harinya bisa aktif beroperasi selama 24 jam,” singkatnya.

(man/beritasampit.co.id).