Babinsa dan Warga Kerja Bakti Membersihkan Jalan Desa

BUNTOK – Peduli terhadap terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaannya, Serda Kurniadi anggota Babinsa Koramil 1012-12/Tabak, bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan kanan dan kiri jalan di wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barito Selatan, Jumat 4 Juni 2021.

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kebersihan sarana jalan, sebagai infrastruktur penunjang kegiatan masyarakat. Melihat kondisi jalan di desa binaanya telah rimbun ditumbuhi rumput tinggi dan semak belukar, Babinsa mengajak warga untuk bergotong-royong melakukan pembersihan.

“Pelaksanaan pembersihan jalan dilaksanakan dengan membersihkan rumput yang tumbuh di kiri dan kanan jalan, dengan menggunakan alat yang dibawa oleh masing-masing warga, dibantu dengan mesin pemotong rumput milik kantor desa. Jalan ini merupakan sarana umum sebagai jalan utama warga,” kata Serda Kurniadi.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kerja bakti tersebut, kondisi jalan menjadi lebih rapih. Sehingga sekarang warga lebih nyaman untuk melintasinya.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kebersihan di desa kita,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Yoga Indrapramasta salah satu warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, sangat senang dengan pelaksanaan kerja bakti pembersihan jalan tersebut. Karena menurutnya, bila tidak dibersihkan, selain merusak pemandangan juga rawan dengan binatang berbisa seperti ular dan sebagainya.

“Kebersihan jalan harus kita jaga bersama, karena manfaatnya untuk kita semua. Kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa, yang sudah mempelopori dan mengkoordinir kerja bakti ini, sehingga jalan ini sekarang menjadi bersih, rapi dan indah,” kata dia.

(Adr/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)