Guru dan Orang Tua Murid di Palangka Raya Akan Divaksin

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya H. Akhmad Fauliansyah, SH (tengah).

PALANGKA RAYA – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah siap membantu dalam vaksinasi orang tua murid dan murid di masing-masing sekolah yang belum sempat disuntik vaksin Covid-19.

Demikian diungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, H. Akhmad Fauliansyah, melalui WhatsApp, Jumat 4 Juni 2021. Dia meminta data kepada pihak sekolah untuk mencatat jumlah guru yang belum di suntik vaksin.

“Kami akan memberikan data itu ke pihak kesehatan dan dari Dinkes sendiri akan turun ke sekolah-sekolah melakukan vaksinasi dari data yang diberikan oleh sekolah itu,” kata H. Akhmad.

Sementara itu, dia menjelaskan, jika ingin melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka dari orang tua murid harus melakukan vaksin, guna mencegah sebaran virus terhadap anak-anak mereka yang nantinya menyebar di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:   50 Personel Polda Kalteng Bantu Pengamanan KTT G20 di Bali

“Ayo dari orang tua pun harus divaksin, tetapi kalau orang tua sudah divaksin ya tidak apa-apa, kita harus melakukan vaksin, dan dari Dinas Kesehatan siap melakukan vaksinasi terhadap orang tua ataupun para guru yang belum melakukan vaksin. Jadi kalau masuk PTN nanti pihak sekolah juga harus menyiapkan tempat cuci tangan sesuai dengan Protokol Kesehatan dengan prosedur menjalankan PTN,” tutur Akhmad.

BACA JUGA:   Dinkes Palangka Raya Larang Sementara Peredaran dan Penjualan Obat Sirop

Dia mengingatkan kepada pihak sekolah agar disiapkan Satgas Covid-19, yang harus bekerja sama dengan Puskesmas terdekat jika ada siswa yang ada kelainan kesehatan maka akan segera dibawa ke Puskesmas.

“Harapan kita, begitu sudah jadi mulai PTN anak ini akan diantar oleh orang tua, begitu juga dengan jemputan. Harus mereka yang melakukan, agar jangan sampai anak ini kumpul dengan teman-temannya, dan ini yang harus diantisipasi oleh kita semua,” kata Akhmad Fauliansyah. (M.Slh/beritasampit.co.id).

(Visited 2 times, 1 visits today)