Pembangunan Perumahan Bhayangkara Presisi, Polda Kalteng Dapat 775 Unit

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menyerahkan secara simbolis kunci rumah di perumahan Bhayangkara Presisi kepada salah satu personel Polda di Jalan G Obos XVI Kota Palangka Raya, Jumat 4 Juni 2021.//Ist-Antara/Humas Polda Kalteng;

PALANGKA RAYA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberi jatah pembangunan 775 unit rumah untuk Perumahan Bhayangkara yang akan dihuni polisi dan PNS di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dilansir dari Antara, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengikuti langsung peluncuran pembangunan perumahan Bhayangkara Presisi di seluruh Indonesia secara virtual yang dipimpin Kapolri.

Polda Kalteng mengikuti acara tersebut langsung di lokasi Perumahan Bhayangkara Presisi Jalan G Obos XVI Kota Palangka Raya.

“Hal tersebut dilakukan bapak Kapolri agar terus berupaya memenuhi kebutuhan personel Polri, salah satunya memfasilitasi pembangunan perumahan Bhayangkara seluruh Indonesia,” kata Kapolda Kalteng, Jumat 4 Juni 2021

BACA JUGA:   Pembangunan Mall Jalan Lingkar Utara Distop

“Dari 775 unit bangunan perumahan tidak semua dibangun di Kota Palangka Raya, melainkan tersebar di lima daerah yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Pulang Pisau dan Gunung Mas,” bebernya.

Jenderal berpangkat bintang dua itu menambahkan, dengan dibangunnya perumahan Bhayangkara Presisi tersebut diharapkan memberikan kenyamanan bagi personel Polri sehingga dapat lebih baik dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Personel polisi dan PNS Polri yang menempati perumahan itu nantinya wajib memelihara lingkungan setempat agar kebersihannya terjaga sehingga menjadi perumahan percontohan bagi masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

“Kebersihan lingkungan dan suasana kekeluargaannya harus selalu terjalin dengan baik. Diharapkan nantinya bisa menjadi contoh bagi komplek perumahan warga lainnya,” tandasnya.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Dalam acara peluncuran perumahan Bhayangkara Presisi, Kapolda Kalteng juga meresmikan kawasan yang dijadikan komplek perumahan personel dan PNS Polri itu dengan ditandatanganinya batu peresmian komplek setempat.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan pejabat utama Polda setempat. Direktur PT Wengga Citra Jaya, Direktur PT Graha Kayu Manis, Direktur PT Kelvin Berkah Mandiri, Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Palangka Raya dan Kepala Badan Pertanahan Nasional kota setempat yang mendukung program kapolri tersebut.

(BS-65/beritasampit.co.id)