Tekan Penyebaran Virus Covid -19 Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jenamas Melaksanakan Penyemprotan

BUNTOK – Demi mencegah penyebaran dan antisipasi melawan virus corona, petugas gabungan TNI – Polri dan relawan covid-19 melakukan penyemprotan desinfektan.

Tidak hanya sarana kantor pemerintahan, kali ini penyemprotan di laksanakan di pasar tradisional. Penyemprotan dilaksanakan guna memberikan rasa aman pada warga penjual dan pembeli di pasar tersebut, Jumat 4 Juni 2021.

“Melihat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak ke pasar agar merasa tidak khawatir. Kami juga sudah menyediakan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan disterilisasi”, kata Babinsa Jenamas Serma M. Ftriady.

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut dan di dalam pasar. Mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tangga dan pintu menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Sementara itu, kegiatan ini juga disambut baik oleh warga yang berada di pasar. Diharapkan juga supaya masyarakat selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah.

Melalui koordinasi bersama antara Koramil, Polsek, Camat dan lurah setempat. Diupayakan untuk terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Jenamas.

(Adr/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)