Tingkatkan Sinergi Dalam Penanganan Karhutla

KUALA PEMBUANG – Menjelang musim kemarau tahun 2021, Polres Seruyan intensif mengimbau masyarakat agar bersama-sama mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan bahwa Karhutla ini menjadi permasalahan yang sangat serius sehingga mendapat pantauan langsung dari Presiden Joko Widodo, karena itu, Ia menekankan agar semua pihak harus saling bersinergi menangani masalah tersebut.

BACA JUGA:   Sekda Ikuti Rakor Penanganan Banjir di Provinsi Kalteng

“Pihak-pihak terkait harus cepat tanggap terhadap karhutla ini jangan sampai terpantau dengan satelit internasional, saya berharap kemarau ini tidak berlangsung lama sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Seruyan.

Kapolres Seruyan menekankan untuk memprioritaskan upaya pencegahan dengan konsolidasi yang baik, monitoring kawasan, segera antisipasi titik api sekecil apapun. Untuk itu dia mengharapkan agar di Kabupaten Seruyan kita tidak ada aktifitas pembakaran lahan.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

“Kita berharap Kabupaten Seruyan bisa menangani karhulta ini dengan baik dan semoga Allah memberikan pertolongan kepada kita semua,” ujar Kapolres Seruyan.

(Visited 3 times, 1 visits today)