APDESI Pulau Hanaut Bantu Korban Kebakaran di Desa Penyaguan

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Perwakilan APDESI Pulau Hanaut secara simbolis menyerahkan bantuan disaksikan Plt Camat dan Ketua TP-PKK. Kasi Trantib, Kades dan Pemerintah Desa Penyaguan.

SAMPIT – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bantu korban kebakaran di Desa Penyaguan. Bantuan berupa sembako.

“Atas kesepakatan bersama, kami dari APDESI Pulau Hanaut hanya bisa bantu sekadarnya,” ucap Bendahara APDESI Pulau Hanaut Sigit Pranoto, Sabtu 5 Juni 2021.

Dia menjelaskan, bantuan sekadarnya berupa sembako dan dananya menggunakan iuran anggota yang tergabung di asosiasi tersebut.

BACA JUGA:   PGRI Mentaya Hilir Utara Peduli Sumbang Ratusan Beras Untuk Korban Banjir

“Kami dari APDESI Pulau Hanaut turut berbelasungkawa atas kejadian ini, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat membantu kepada keluarga korban,” ujar Sigit yang juga menjabat sebagai Kepala.Desa Rawa Sari ini.

Selain bantuan sembako, Pemerintah Desa Penyaguan juga memberikan bantuan, Hanya saja, bantuan berupa uang tunai.

“Bantuan ini solidaritas penanganan awal dari kami, Pemerintah Desa Penyaguan yakni berupa uang tunai, kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban korban kebakaran untuk beberapa hari ke depan,” ujar Kepala Desa Penyaguan Zainal Abidin.

BACA JUGA:   Ajak Mitra Kerja Optimalkan Penggunaan Alat Kontrasepsi Untuk Pasangan Usia Subur

Sekadar diketahui, kebakaran itu terjadi pada Jumat 4 Juni 2021 sekitar pukul 15.30 WIB. Si jago merah itu menghanguskan sebuah bangunan rumah ukuran 5×10 meter berkonstruksi kayu.

Rumah itu milik Esah usia sekitar 50 tahun. Beruntungnya, pada saat terjadi kebakaran tidak ada korban jiwa karena ditinggal kerja.

(ifin/beritasampit.co.id)