DPRD Apresiasi Pemkab Barsel Raih WTP 4 Kali Berturut-turut

Rahmanto Rahman.

BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ir. Rahmanto Rahman, apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel yang telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempat kalinya ini.

“WTP yang diraih atas pemeriksaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng beberapa hari yang telah lalu,”kata Rahmanto Rahman. Jumat 05 Juni 2021.

Menurutnya pihaknya merasa bangga karena Pemkab Barsel selama ini telah berupaya dengan semaksimal mungkin untuk memperbaiki penggunaan anggaran dan aset daerah.

BACA JUGA:   Pejabat Pemkab Barsel Harus Bisa Ciptakan Kreasi dan Inovasi

“Sehingga, Kabupaten Barsel kembali menorehkan keberhasilannya untuk yang keempat kalinya yakni meraih opini WTP,”ungkapnya.

Menurut Ketua DPD PKS Barsel ini, keberhasilan meraih opini WTP ini menunjukan bahwa ada terjadi peningkatan kinerja dari Pemkab Barsel yang diharapkan pada tahun 2021 juga bisa meraih kembali opini WTP dari BPK RI.

“Sebab, saya yakin apabila bekerja dengan keinginan sungguh-sungguh Insya Allah akan meraih keberhasilan juga sekali lagi saya sangat mengapresiasi akan kerja Pemkab Barsel,” jelasnya.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Barsel Minta Jalan Pertanian Dibenahi

Lebih lanjut ditambahkannya, kedepan pihaknya mengharapkan kepada SOPD lingkup Pemkab Barsel untuk semakin lebih fokus lagi dalam menata keuangan serta aset daerah.

Sehingga opini WTP inipun, bisa dipertahankan kembali tentunya juga merupakan suatu kebanggaan bagi daerah sendiri.

“Sekali lagi, terima kasih atas kinerja yang baik Pemkab Barsel selama ini,”tukas Rahmanto Rahman.

(Ded/beritasampit.co.id)