Hotspot Terpantau Dekat Kantor Koramil, Tim Reaksi Cepat Cek Lokasi

CEK LOKASI : IST/BERITA SAMPIT - Tim reaksi cepat bersama anggota Koramil 1015-08/mentawa baru ketapang saat berada di lokasi hotspot.

SAMPIT – Terpantau satelit adanya titik panas (hotspot) pada titik koordinat S-2.53580284, E-112.87174225 di wilayah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ternyata, hotspot itu tidak jauh atau berada sekitar 8,5 kilometer dari kantor Koramil 1015-08/Mentawa Baru Ketapang. Untuk memastikannya, tim reaksi cepat melakukan pengecekan lokasi.

Danramil 1015-08/Mentawa baru Ketapang Kapten Arh Sutomo menjelaskan, lokasi yang terbakar lokasinya tidak jauh dari Kantor Koramil 1015-08/Mentawa baru Ketapang, sehingga memudahkan untuk cepat bergerak ke lokasi.

BACA JUGA:   Pembangunan Proyek Taman di Kotim Ditargetkan Selesai Desember 2022

“Lokasi terbacanya hotspot tersebut merupakan kawasan hutan berawa semak belukar, Untuk Lahan yang terbakar sudah padam pada saat anggota Koramil tiba ke lokasi,” ujar Kapten Arh Sutomo, Jumat 4 Juni 2021

Dia menambahkan, pihaknya tetap memonitoring lahan tersebut dikarenakan lokasinya merupakan lahan rawa semak belukar mudah terbakar setiap saat.

“Kami berharap kepada warga agar tidak melakukan pembakaran mengingat imbauan sudah terus dilakukan dan berharap kejadian ini tidak terulang lagi terutama di wilayah Koramil 1015-08/Mentawa baru Ketapang,” tandasnya.

BACA JUGA:   Hanura Kotim Selesai Jalani Verifikasi Faktual

(ifin/beritasampit.co.id)

(Visited 2 times, 1 visits today)