Tegakkan Disiplin Prokes, Pengendara ‘Dicegat’ di Pintu Masuk Kecamatan

DISIPLIN : IST/BERITA SAMPIT - Tim gabungan saat mencegat pengendara di pintu masuk kecamatan agar mematuhi protokol kesehatan.

SAMPIT – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) terutama kepada pengendara. Salah satunya, melalui pintu masuk ke wilayah Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tim terdiri dari Koramil 1015-12/Parenggean, Polsek Parenggean dan pegawai Kecamatan Parenggean, mencegat para pengendara. Hanya saja, pencegatan itu sebatas menerapkan disiplin prokes bahkan pengendara yang tidak mematuhi anjuran pemerintah dikasih masker gratis.

Babinsa Koramil 1015-12/Parenggean Serda Rijal mengatakan, pihaknya bersama Babinkamtibmas beserta pegawai kecamatan hanya melaksanakan operasi masker dan target di jalan masuk menuju wilayah Kecamatan Parenggean.

BACA JUGA:   MTSN 1 Kotim Selalu Akomodir Minat dan Talenta Siswa

“Kegiatan ini, dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta kemandirian dalam menggunakan masker di wilayah Parenggean terutama binaan kami,” ucap Serda Rijal, Sabtu 5 Juni 2021.

Ditempat terpisah, Danramil 1015-12/Parenggean Kapten Inf Amir F menambahkan, berdasarkan pantauan di lapangan masih mendapati ada warga masyarakat maupun penguna jalan raya yang masih belum mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker saat keluar rumah.

“Saya selaku Danramil 1015-12/Parenggean menginstruksikan kepada para Babinsa agar bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan pegawai Kecamatan Parenggean melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes, tujuannya memutus penyebaran Covid-19,” tegas Kapten Inf Amir

BACA JUGA:   Siswa SMP Negeri 1 Satap 2 Baamang Dikenalkan Aplikasi E-Kampung Pancasila

Untuk itu, Kapten Inf Amir mengajak masyarakat agar dukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Ini adalah salah satu cara mencegah untuk penyebaran Covid-19.

“Yang jelas, kami bersama instansi terkait tidak pernah henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, terutama tentang penggunaan masker,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)

(Visited 3 times, 1 visits today)