Kodim 1012/Buntok Membuat Budidaya Tanaman Sayur Dengan Polybag

BUNTOK – Manfaatkan lahan yang ada, Kodim 1012/Buntok membuat budidaya sayur dengan polybag.

Makodim 1012/Buntok memiliki halaman atau lahan yang sempit namun itu bukanlah halangan untuk menanam atau menghijaukan satuan. Melalui polybag, Kodim 1012/Buntok dapat mengembangkan tanaman sayuran yang tidak kalah banyak dan bagusnya dibandingkan dengan ditanam di kebun-kebun, Minggu 6 Juni 2021.

Menurut Dandim 1012/Buntok Letnan Kolonel Inf Dwi Tantomo, S.I.P, pada awalnya bertanam sayur mayur di dalam pot, dilakukan sebagai upaya mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia. Namun dalam perkembangannya, bercocok tanam dengan menggunakan polybag memiliki nilai tersendiri sehingga selain bisa menikmati hasilnya, juga memberikan keindahan di sekitar halaman makodim 1012/Buntok.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Ke-112 Tekankan Pentingnya Prokes

Dari ratusan polybag yang ada, hampir semua dapat tumbuh subur dan menghasilkan. Jenis tanaman yang dikembangkan adalah sayur-sayuran yang diantaranya cabe, tomat, terong, sawi dan lain-lain.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran kepada anggota cara bercocok tanam dengan menggunakan polybag dengan memanfaatkan lahan yang ada, sehingga para anggota dapat menularkan ke lingkungan tempat tinggalnya terutama kepada masyarakat,” jelas Dandim.

BACA JUGA:   Suasana Keakraban Warga dan Satgas TMMD ke 112 Makan Siang Bersama

(Adr/beritasampit.co.id)