BPBD Damkar Barito Timur Matangkan Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

UDEK/BERITA SAMPIT - Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bersama Kepala Sekolah se Bartim di ruang rapat Kantor BPBD Damkar kabupaten Barito Timur.

TAMIANG LAYANG – Guna mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Ir Riza Rahmadi menggelar rapat koordinasi bersama kepala SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) se Barito Timur, di ruang rapat kantor BPBD Damkar Bartim, Senin 7 Juni 2021.

“Kebijakan prioritas vaksinasi bagi guru yang saat ini sedang berjalan, dapat menunjang persiapan PTM,” ucapnya.

Meski begitu, pihak sekolah juga akan mendengarkan masukan dari orang tua murid serta meminta assessment epidemiologis Covid-19 terkait rencana PTM ini.

BACA JUGA:   Ini Upaya Pemkab Barito Timur Tingkatkan Kualitas Guru

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Damkar, Husida menerangkan dalam rapat tersebut pihaknya memberikan arahan kepada kepala sekolah terkait persiapan penerapan protokol kesehatan dan persiapan lain yang dibutuhkan menjelang PTM tahun ajaran 2021-2022.

“Jadi yang harus disiapkan mulai dari kebutuhan seperti tempat cuci tangan, ruangan hingga mengatur pembagian shift pembelajaran,” ungkap Husida.

Pihak sekolah juga harus mengantongi surat keterangan bahwa sekolah tersebut sudah telah melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi semua guru dan pegawai.

Jika ada guru yang tidak divaksinasi maka harus disertakan surat keterangan dari dokter, penyebab yang bersangkutan tidak dapat divaksin.

BACA JUGA:   Pemkab Bartim Matangkan Rencana Pembangunan Pabrik Pakan Ternak

“Nanti untuk pengawasan saat proses PTM berjalan dilakukan oleh bidang kesiapsiagaan BPBD Damkar,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Swasta Ampah, Hifni yang turut menghadiri rapat tersebut mengaku bahwa guru-guru di sekolah yang dipimpinnya belum ada yang menerima vaksin covid-19.

“Kami sudah melapor ke kantor Kemenag Barito Timur dan Puskesmas Ampah untuk vaksinasi covid-19, saat ini kami menunggu panggilan, sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan kami sudah mempersiapkan sesuai dengan arahan dari satgas covid-19”, pungkasnya.

(Udek/Beritasampit.co.id)