Cerita Sukses Dibalik Secangkir Teh Ningrat

IST/BERITA SAMPIT - Produk Teh Ningrat.

PALANGKA RAYA – Sudah sering mengalami jatuh bangun, tidak membuat pemuda asal Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur ini menyerah dan berputus asa untuk terus berinovasi dan membangun usahanya.

Adec (28) yang sebelumnya pernah merasakan posisi manager di beberapa perusahaan hingga harus berjuang dari nol tidak pernah malu untuk memulai usaha kecil-kecilannya.

“Alhamdulillah saya bisa membuka kedai teh ningrat yang merupakan resep rahasia keluarga,” ucap Adec saat ditemui di kedai tehnya di bilangan Jalan G. Obos Palangka Raya, Senin 07 Juni 2021.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Akan Rehab Tiga Dermaga

Dirinya juga mengaku meski baru memulai usaha kedai teh ningratnya namun karena sudah didik dari kecil oleh keluarganya untuk selalu berusaha dan jangan mudah menyerah.

“Mungkin hal ini yang luput dari perhatian Pemerintah dalam melakukan pengembangan pelaku usaha kecil seperti saya, jangan hanya fokus untuk modal saja tapi juga perlu adanya pendidikan sejak dini,” beber Adec.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Perketat Pelabuhan, Prokes Jadi Perhatian Utama

Adec juga menambahkan, bahwa Pemerintah bisa memberikan pemahaman sejak usia SLTA agar kedepannya mereka tidak hanya bisa mengembangkan satu usaha saja.

“Menurut saya apabila diberikan pemahaman sejak usia sekolah betapa pentingnya bisa menjadi seseorang yang bisa membuka usaha sendiri mungkin kedepannya akan lebih banyak pengusaha muda yang sukses,” pungkasnya. (Aul/beritasampit.co.id).