Dewan Ajak Masyarakat Tetap Berinvestasi di Tengah Pandemi

IST/BERITA SAMPIT – Wakil Ketua I Komisi B, DPRD Kota Palangka Raya Susi ldawati

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Susi ldawati mengajak kepada masyarakat untuk berinvestasi yang bersifat industri maupun produktif di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakannya bahwa, perekonomian menjadi persoalan utama, sebab pandemi berdampak pada penurunan di sektor perekonomian masyarakat.

“Sebaiknya jika memang berinvestasi, maka haruslah bersifat industri atau produktif. Pemerintah Kota Palangka Raya juga sejauh ini tengah menggiatkan pembangunan serta pengembangan pada sektor ekonomi real seperti pertanian, industri rumahan, dan lainnya,” terang Susi ldawati kepada Berita Sampit. Senin, 7 Januari 2021.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Legislator dari Partai Nasdem ini juga menjelaskan, bahwa pentingnya sektor usaha produktif untuk mengembangkan bahan baku yang tersedia ditengah masyarakat, agar mendapat nilai tambah.

Dirinya juga menegaskan bahwa, Pentingnya nilai tambah secara sederhana yang dimaksud ialah, nilai yang ditambahkan pada input atau digunakan dalam proses produksi barang ataupun jasa.

Sehingga nilai komoditas akan bertambah karena mengalami proses peningkatan manfaat dalam suatu proses produksi yang baik.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

“Mulai dari segi pengolahannya, pengangkutan, penyimpanan, pemasaran hingga manfaat biologis yang dihasilkan. Sehingga keberhasilan kita dalam membangun pohon industri yang akan berdampak secara positif ke banyak pihak lainnya, dan kita jadi produktif,” tutup Susi ldawati

(M.Slh/beritasampit.co.id)