Dewan Ingatkan Penggunaan Anggaran Jangan Sampai Terkesan Mubazir

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya, H. Epi Siswanto.

PURUK CAHU – Anggota Komisi II DPRD Murung Raya (Mura), H. Epi Siswanto meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui instansi-instansi terkait agar bisa menghindari penggunaan anggaran yang terkesan mubazir, tentunya dalam pengadaan barang yang dianggap belum prioritas.

“Dalam segala pengadaan maupun yang berkaitan dengan penggunaan anggaran haruslah disesuaikan dengan skala prioritas hingga bisa menghindari hal tersebut,” ungkap H. Epi Siswanto, Senin 7 Juni 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurutnya, hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melalui perencanaan yang matang dalam setiap penggunaan anggaran, baik untuk pembangunan dan lain sebagainya terkhusus untuk kesejahteraan masyarakat.

Setiap anggaran yang mengalir entah untuk pengadaan barang jasa maupun pembangunan infrastruktur, haruslah sebesar-besarnya berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

Mengingat hingga saat ini masih banyak hal yang mesti dilakukan guna mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di segala sektor dan hal tersebut perlu kerjasama dan koordinasi antar semua pihak.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Karena itu uang rakyat maka haruslah juga bermanfaat dan kembali lagi ke rakyat, tujuannya untuk memberikan kesejahteraan mereka dan mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten yang berada di paling Utara di Provinsi Kalteng ini,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).