Ini Daftar Pejabat Baru di Lingkungan Setda Barsel

Ded/BERITA SAMPIT - Sekda Barsel Eddy Purwanto foto bersama seluruh pejabat lingkup Setda Barsel.

BUNTOK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Eddy Purwanto, pimpin acara serah terima jabatan (Sertijab), beberapa pejabat eselon dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) barsel. Senin, 07 Juni 2021 bertempat di Aula Kantor Bupati.

Adapun pejabat eselon lingkup Setda Barsel yang melaksanakan sertijab tersebut Bambang Purwadi jabatan lama Kepala Bagian Umum Setda Barsel yang digantikan oleh Mario Aan, mantan Camat Dusun Selatan (Dusel). Evi Kusumawardhani, jabatan lama Kepala Sub Bagian Administrasi Setda Barsel yang digantikan oleh Windy Ilbandi.

Ded/BERITA SAMPIT – Penandatanganan naskahberita acara sertijab, yang disaksikan Sekda Barsel Eddy Purwanto.

Sekda Barsel Eddy Purawanto usai acara sertijab tersebut kepada beritasampit.co.id mengatakan mutasi, rotasi dan promosi jabatan ini tentunya berdasarkan hasil Pengukuhan/Pelantikan yang dilaksanakan pada hari Jumat 04 Juni 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Apresiasi Kegiatan TMMD Ke-111 2021 di Desa Malungai

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional Tertentu dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel.

Dikatakannya mutasi, rotasi dan promosi jabatan ini merupakan hal yang biasa bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkup Pemkab Barsel dan tidak perlu diperdebatkan.

“Karena semuai ini, sesuai kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Barsel serta penyegaran jabatan,”katanya.

Eddy Purwanto memastikan bahwa mutasi, rotasi dan promosi jabatan ini merupakan hasil kajian mendalam dimana pegawai tersebut sudah memenuhi penilaian dan kemampuan dalam bekerja.

Selain itu juga, bukan hanya kemampuan semata saja namun kita mengetahui adanya beban dan tanggung jawab baru bagi ASN yang mengalami mutasi, rotasi dan promosi tersebut.

BACA JUGA:   Personel Subdenpom XII/2-5 Buntok Bantu Pengecoran Bahu Jalan di Desa Dangka

“Yang jelas, tidak ada pegawai yang mendiami suatu dinas hingga pensiun di titik yang sama semuanya harus bergeser baik mutasi serta promosi karena hal ini untuk memparipurnakan etos kerja kita,”jelas Eddy Purwanto.

Lebih lanjut ditambahkannya, dengan adanya amanah baru ini bisa lebih meningkatkan kinerja kemudian tetap bersemangat didalam melaksanakan tugas yang diharapkan juga dilingkungan kerja yang baru nantinya.

“Bisa menjadi ladang ibadah, untuk pengabdian kepada bangsa dan negara serta pengabdian kepada Pemkab Barsel,”tukas Eddy Purwanto.

(Ded/beritasampit.co.id)