Para Penjahit dan Pengunjung Pasar Garuda di Swab Antigen

SIN/BERITA SAMPIT - Aparat TNI dan Polri beserta Pemkab HST dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

BARABAI – Upaya terus dilakukan oleh aparat TNI dan Polri beserta Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Setia hari melakukan operasi gabungan TNI, Polri dan Satpol PP serta Dinas Kesehatan HST.

Langkah ini sebagai wujud penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten HST. Hal itu sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2020.

Selain itu, aparat gabungan juga melakukan swab antigen secara acak kepada pengunjung dan para penjahit yang ada di komplek pasar Garuda Jalan Ir. P H M Noor Barabai, Senin 7 Juni 2021.

BACA JUGA:   Melawan Saat Ditangkap, Polisi Lumpuhkan Begal Sadis Dengan Timah Panas

“30 orang dilakukan swab antigen oleh petugas medis Dinkes HST dan anggota Dokkes Polres HST, 1 orang dinyatakan positif,” ungkap Kepala Dinkes HST, drg. H. Kusudiarto.

Kusudiarto mengatakan, dari data yang dimiliki per 7 Juni 2021 pukul 09.46 WITA untuk HST, kasus Covid-19 terkonfirmasi ada 1.181 orang positif, dalam perawatan 39 orang, 1.052 orang sembuh dan 90 orang meninggal.

“Dengan data tersebut, berarti Covid-19 itu benar-benar nyata ada dan sampai saat ini masih belum berakhir,” tuturnya.

Dia berharap, warga masyarakat HST agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada, terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah.

BACA JUGA:   Tim BPBD Kalsel Bantu Evakuasi Korban Banjir di Katingan, Kalteng

Sementara, Plh. Pasi Opsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, bahwa pihak TNI akan selalu siap dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya untuk membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Kami pun berharap warga masyarakat HST tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada terutama saat berada di luar rumah dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi,” harapnya. (sin/beritasampit.co.id).