SD dan SMP di Banjarmasin Mulai Hari Ini Laksanakan PTM Dengan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

BANJARMASIN – Mulai hari ini Senin, 07 Juni 2021 Pemerintah Kota (Pemkot ) Banjarmasin menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang pendidikan tingkat SD dan SLTP.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Agus Totok Daryanto mengatakan, semua sekolah di Banjarmasin sudah siap untuk memberlakukan PTM. Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan mulai menggelar PTM untuk jenjang pendidikan tingkat SD dan SMP.

Dari surat edaran yang dikeluarkan Disdik Kota Banjarmasin tertanggal 2 Juni tentang pelaksanaan PTM tahun ajaran 2020/2021 ada delapan poin sesuai pedoman keputusan empat menteri, yakni, Mendikbud-ristek, Mendagri, Menkes dan Menag.

BACA JUGA:   BPJN Kalsel Perbaiki Jalan Nasional di Tiga Kabupaten Sepanjang 148 Kilometer

Adapun poin itu adalah, pertama, memberikan izin pelaksanaan PTM pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 semua pendidikkan di bawah wewenang Pemerintah Kota Banjarmasin.

Kedua, izin PTM diberikan pada kelas 4 dan 5 tingkat SD, serta kelas 7 dan 8 untuk tingkat SMP, sementara itu untuk kelas 1 hingga 3 SD dan tingkat Paud tetap harus pendidikan jarang jauh (PJJ).

“Untuk tingkat SD hanya kelas 4 dan kelas 5 saja yang mulai PTM,” kata Kabid Bina SD Disdik Kota Banjarmasin Nuryadi, Senin 07 Juni 2021.

BACA JUGA:   Polisi Kembali Berbagi Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi

“Kita berharap semua berjalan lancar dan aman, kami Disdik akan mengawasi dengan ketat pula,” lanjut Nuryadi.

Dirinya juga menambahkan, di SDN Sungai Andai 3 Banjarmasin, di Banjarmasin Utara, PTM dimulai hari ini untuk kelas 4 dan 5, siswa yang masuk dibatasi per kelompok, waktunya pun hanya dua jam.

“Dan semua prokes harus dijalankan dengan ketat dan bila ada siswa yang kurang sehat kita segera lakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (Mery/beritasampit.co.id).