TNI Obati Pasien Covid-19 Dengan Metode Tradisional Hingga Sembuh

IST/BERITA SAMPIT - Madu murni untuk pengobatan pasien Covid-19.

PALANGKA RAYA – Tim medis dari Rumah Sakit (RS) TNI AD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mencoba menggunakan metode tradisional dalam memberikan pengobatan medis pendukung untuk penyembuhan pasien Covid-19, salah satunya dengan memberikan madu murni.

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, madu murni atau madu alami dinilai sangat efektif untuk membantu meningkatkan imun atau daya tahan tubuh seseorang.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Minta Petugas Sigap Bantu Masyarakat Korban Banjir

“Dengan memberikan madu murni, itu membantu proses penyembuhan pasien Covid-19. Selain itu madu juga menjadi salah satu pengobatan, dari warisan leluhur, yang terbukti sangat membantu meningkatkan imun serta mempercepat kesembuhan,” jelas Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Senin 7 Juni 2021.

Kata dia, sudah cukup banyak pasien positif Covid-19 yang sembuh setelah mendapatkan perawatan dengan memberikan madu, baik dari masyarakat umum maupun anggota TNI yang pernah terpapar Covid-19.

BACA JUGA:   Kuwu Senilawati : Masyarakat Taat Prokes Adalah Pahlawan

Perlu diketahui bahwa, madu murni memiliki beragam nutrisi yang ada di dalamnya, seperti gula, karbohidrat, vitamin C, vitamin B, asam amino, zat besi, zinc, dan kalium. Madu juga cocok untuk dikonsumsi oleh semua golongan umur, anak-anak hingga lansia, laki-laki maupun perempuan. (Hardi/beritasampit.co.id).