Waket II DPRD Mura Apresiasi Peran Media Memberi Informasi Positif

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menyebutkan bahwa media merupakan pilar keempat demokrasi, sehingga awak media harus berperan aktif menyampaikan fakta lapangan.

Menurutnya, media punya fungsi yang vital dalam beberapa kegiatan reses atau kunjungan kerja DPRD Mura. Agar bisa memberikan informasi dan gambaran serta aspirasi masyarakat.

“Media berperan menyajikan informasi sesuai fakta kepada masyarakat dan berpedoman pada kode etik jurnalistik dengan memberikan informasi yang positif,” kata politikus PKB ini, Senin 7 Juni 2021.

BACA JUGA:   PWI Mura Menjadi Representasi Kemajuan Olahraga Futsal Generasi Muda

Dirinya juga menekankan DPRD sebagai lembaga legislatif merupakan lembaga perimbangan kekuasaan eksekutif yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan di daerah.

“Namun semua itu harus didukung peran aktif media massa agar berjalannya roda pemerintahan, bisa dilihat dan diketahui langsung oleh masyarakat,” jelasnya lagi.

Selain itu, Ketua dari fraksi PKB DPRD Mura yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga berharap, agar media massa bisa terlibat langsung dalam pelaksanaan Kunjungan Kerja (Kunker) maupun reses.

BACA JUGA:   Rahmanto Dorong Pemerintah Kaji Penyebab Banjir

“Karena kunjungan atau reses adalah waktu bagi DPRD Mura melakukan kunjungan keluar daerah maupun ke konstituen untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Apa yang dilakukan, maupun aspirasi serta fakta lapangan wajib juga di publikasikan secara terbuka, karena itu wartawan juga sebaiknya bisa ikut langsung saat reses maupun kunker,” tutupnya. (Lulus/beritasampit.co.id).