Bupati HST : Vaksinasi Ikhtiar Berjuang Melawan Covid-19

VAKSINASI : SIN/BERITASAMPIT - Bupati HST, H Aulia Oktafiandi lakukan vaksinasi Dosis II, di Gedung Murakata Barabai.

BARABAI – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi lakukan vaksinasi Dosis II, sekira pukul 11.30 Wita di Gedung Murakata Barabai, Selasa 08 Juni 2021.

Bupati mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dari Pemerintah dalam memutus mata rantai virus Covid-19 di Bumi Murakata.

“Mengingat pasokan vaksin yang terbatas, maka vaksinasi dilakukan secara bertahap, tentu dalam rangka ikhtiar kita untuk sama-sama berjuang melawan Covid-19,” ucapnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dikegiatan apapun. Seperti menggunakan masker tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang P2P, Salahuddin menambahkan, program vaksinasi terus berlanjut bahkan kini sudah memasuki tahap ke III.

“Jumlah vaksinasi yang sudah dilaksanakan kepada Tenaga Kesehatan Dosis I sebanyak 1766, Dosis II sebanyak 1711. Petugas Publik Dosis I sebanyak 7314, Dosis II sebanyak 2607. Lansia Dosis I sebanyak 147, Dosis II sebanyak 36 sedangan untuk Tenaga Pendidik Dosis I sebanyak 3146 dan Dosis II sebanyak 240,” tutupnya.

(sin/beritasampit.co.id)