Bupati Kobar Launching Penerapan SP2D Online Simanis Kobar

SAMBUTAN : MAN/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya pada acara Launching SP2D Online di aula kantornya, Selasa 8 Juni 2021.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah launching penerapan SP2D Online dengan nama ‘Simanis Kobar’. Dalam acara ini sekaligus penyerahan penghargaan kepada kepala SKPD atas pencapaian Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Kantor Bupati Kobar, Selasa 8 Juni 2021.

“Hari ini kita sedang acara live, saya menyampaikan Salam Sehat kepada seluruh undangan yang hadir dan juga kepada warga masyarakat yang mengikuti acara senantiasa Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, Aamiin,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

Penting diketahui, SP2D Online adalah akronim dari Surat Perintah Pencairan Dana. Surat perintah tersebut diterbitkan oleh KPPN selaku Kuasa Bendahara Umum Negara untuk pelaksanaan pengeluaran atas beban APBN berdasarkan Surat Perintah Membayar (SPM).

“Saat ini Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Kobar, melaunching sistem informasi data SP2D online yang memiliki fungsi untuk untuk memonitor performansi atau realisasi dari kegiatan di setiap level, khususnya di masyarakat,“ jelas Nurhidayah.

Sementara itu, penyerahan penghargaan kepada SKPD Kabupaten Kobar tersebut, atas bantuan dan dukungannya sehingga Kabupaten Kobar berturut-turut selama 7 kali meraih penghargaan pencapaian Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Posyandu Aisyiah Pangkalan Bun Peduli dan Periksa Kesehatan Ibu-Ibu Lansia

“Atas dukungan semua pihak dan seluruh SKPD, Kabupaten Kobar berhasil 7 kali meraih piagam penghargaan, saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga. Namun tentunya, dengan keberhasil Kabupaten Kobar banyak meraih prestasi kita semua jangan terlalu bangga dulu, karena masih banyak pekerjaan kita dimasa yang akan datang, yakni mewujudkan peningkatan pembangunan,” tegas Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).