Legislator Ini Minta Pembangunan Tanggul Daerah Pesisir Jadi Skala Prioritas

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H Abdurahman Amur.

KUALA KAPUAS -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas H Abdurahman Amur meminta pembangunan tanggul di daerah pesisir pada Kecamatan Kuala dapat menjadi skala prioritas.

Menurutnya, hal itu agar mencegah terjadinya banjir ketika air pasang sehingga masyarakat disana pun tidak merasa cemas.

“Pembangunan tanggul didaerah pesisir ini sangat dibutuhkan warga, dimana setiap air pasang menenggelamkan kawasan pertanian, perikanan dan perumahan warga,” ujar Abdurahman Amur di Kantor DPRD Kapuas, Selasa(8/6/2021).

Lebih lanjut kata politisi Partai Golkar yang akrab disapa H Engko ini, dengan adanya pembenahan maupun pembangunan tanggul baru tersebut, ketika air pasang dan ombak menerjang, kawasan perkebunan, pertanian aman dan pemukiman warga aman.

“Kami setiap kali melakukan reses, warga menyampaikan rasa ketakutan ketika air pasang dan gelombang, sehingga perlu dibangun kembali tanggul yang rusak dan dibangun yang baru. Dengan itu mereka pun tidak merasa cemas lagi saat air pasang dan gelombang,” tutup Abdurahman Amur.

(irfan/beritasampit.co.id)