Masyarakat Kobar Dapil II Minta Peningkatan Jalan Desa Melalui Reses Anggota DPRD

MAN/BERITA SAMPIT - Rombongan Anggota DPRD Kobar dari Dapil II saat reses ke desa. Masyarakat banyak meminta peningkatan jalan desa.

PANGKALAN BUN – Seluruh Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) tengah melalukan kunjungan kerja atau reses ke sejumlah desa Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menampung aspirasi masyarakat, termasuk Dapil II.

Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman yang merupakan wakil rakyat Dapil II mengatakan, bahwa mereka melaksanakan reses ke Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) yakni ke Desa Sagu, Suka Mulya dan Desa Dawak. Kebanyakan Kepala Desa mengeluhkan infrastruktur jalan yang harus ditingkatkan.

“Pada saat kunjungan kerja kami, warga masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan,” kata Bambang Suherman, Selasa 8 Juni 2021.

BACA JUGA:   Ranperda Pengelolaan RTH Belum Disepakati DPRD Kobar, Begini Alasannya

Dia mengungkap, ada beberapa pengajuan yang diusulkan oleh Desa Sagu dan Desa Suka Mulya, antara lain mengenai pembangunan jalan desa sekaligus jalan antar kabupaten, yaitu dari Desa Sagu dan Suka Mulya ke Desa Muntai, yang sampai saat ini belum tuntas karena jalan tersebut menghubungkan Kabupaten Kobar dan  Kabupaten Sukamara.

Sementara itu, kata Bambang, untuk Desa Dawak juga sama permintaanya adalah peningkatan jalan Desa Dawak menuju Sagu, Desa Suka Mulya dan Desa Dawak menuju Suka Jaya.

“Apa yang menjadi usulan masyarakat desa ini agar kiranya Dinas PUPR untuk memprioritaskan jalan tersebut, karena jalan itu merupakan jalan penghubung akses kota kita dengan kabupaten tetangga, selain itu akses jalan yang dibutuhkan masyarakat, salah satu untuk mengeluarkan hasil produksi pertanian, ini sangat penting guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” tegas politisi Partai Gerinda ini.

BACA JUGA:   Cegah Virus Varian Baru, Dewan Minta Pemkab Cepat Ambil Tindakan

Lebih lanjut disampaikan Bambang, selain peningkatan infrastruktur jalan, masyarakat juga menyampaikan usulan pembangunan insfratruktur sekolah baik bangunan maupun pagar. Semua usulan tersebut akan disampaikan dalam rapat pembahasan dengan Pemerintah Daerah. (Man/beritasampit.co.id).