Anggota Koramil Mentaya Hulu Cek Irigasi Area Pertanian Desa Tanjung Jariangau

CEK IRIGASI : IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu saat mengecek irigasi area pertanian di wilayah Desa Tanjung Jariangau, Kecamatan Mentaya Hulu, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Guna memastikan berfungsi dengan baik atau tidaknya irigasi area pertanian di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu Serda Reja Hendra langsung turun lapangan.

Lokasi irigasi area pertanian itu terletak di Desa Tanjung Jariangau, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kegiatan pengecekan itu sekaligus meninjau langsung program pemerintah, ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat agar selalu memberikan rasa aman dan dukungan kepada masyarakat,” ucap Serda Reja Hendra, Rabu 9 Juni 2021.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Tegaskan PPPK Tidak Boleh Mengajukan Pindah Tempat Tugas

Dia menjelaskan, irigasi adalah salah satu faktor yang amat menentukan suksesnya pertanian, sebab tanpa pengairan yang cukup, sebagian besar tanaman yang dapat menjadi komoditas pertanian tidak akan tumbuh subur serta siap untuk kemudian dipanen.

Selain itu, lanjutnya, irigasi memegang peran yang begitu sangat penting karena tanaman membutuhkan pengairan yang cukup tidak hanya membutuhkan suplai air pada awal penanaman, bahkan pertumbuhan padi selanjutnya.

BACA JUGA:   Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

Sementara itu, Danramil 1015-13/ Mentaya Hulu Kapten Inf Jonson Munthe menambahkan, kehadiran Babinsa di lapangan akan menciptakan gairah maupun semangat bagi para petani untuk meningkatkan ketahanan pangan padi.

Dalam kesempatan ini juga, Kapten Inf Jonson Munthe mengimbau agar tidak lupa mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak disaat beraktivitas di luar rumah, karena Covid-19 ini ada dan nyata. (ifin/beritasampit.co.id).