Camat Dusel Ingatkan Kewenangan Pj Kades

IST/BERITA SAMPIT - Camat Dusel Evhi Kusumawardhani, saat menyematkan tanda pangkat kepada Pj Kades Baru.

BUNTOK – Camat Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Evhi Kusumawardhani secara resmi melantik Milo sebagai Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Baru. Rabu 09 Juni 2021 bertempat, di Aula kantor Kecamatan setempat.

Evhi Kusumawardhani menjelaskan pelantikan Pj Kades Baru menggantikan Kades sebelumnya yang telah meninggal dunia.

Dia mengatakan pelantikan Pj Kades demi menjamin roda pemerintahan desa agar dapat terselenggara sebagaimana mestinya.

“Serta, melanjutkan tugas-tugas dan program kerja Kades yang sebelumnya maka dirasa sangatlah perlu melantik Pj Kades Baru selain roda kepemerintahan desa dapat berjalan dengan baik juga untuk APBDes di Desa Baru yang hingga saat ini belum ditetapkan,” katanya kepada beritasampit.co.id usai pelantikan tersebut.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Dia berharap Pj Kades untuk segera bisa menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), BLT serta mempersiapkan pembentukan panitia pemilihan Kades Baru Pengganti Antar Waktu (PAW).

“Tentunya tugas seorang Pj Kades, juga untuk lebih mempermudah proses administrasi baik administrasi keuangan dan mempermudah pelayanan publik. Selain itu juga, bisa menciptakan sebuah alur pemerintahan di desa dengan baik pula,”jelasnya.

Sementara itu Pj Kades Baru Milo mengatakan dirinya akan segera secepatnya menjalankan tugas sebagai sesuai dengan aturan yang ada, seperti mempersiapkan pembentukan panitia pemilihan Kades Baru Pengganti Antar Waktu (PAW).

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Serta lebih mempermudah akan proses administrasi baik administrasi keuangan, pelayanan publik dan bisa menciptakan sebuah alur pemerintahan di desa dengan baik pula,”pungkas Milo.

Selain acara pelantikan Pj Kades Baru tersebut juga dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Dusel dari pejabat lama Mario Aan kepada pejabat baru Evi Kusumawardhani sertijab Kasie PPM dan Kasie Trantib.

Selain itu juga, dilakasanakan sertijab Ketua TP-PKK Kecamatan Dusel dan sertijab Bunda Paud.

(Ded/beritasampit.co.id)