Kabar Penampakan Buaya di Sie Gohong, Polisi dan BKSDA Cek Lokasi

CEK LOKASI : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan penyelidikan isu anak buaya di aliran Sungai Sei Gohong.

PALANGKA RAYA – Polsek Bukit Batu bersama Unsur Kecamatan, dan BKSDA melakukan cek lokasi kabar penampakan seekor anak buaya, pada kawasan Sei Gohong Kota Palangka Raya.

Menanggapi isu tersebut, pihaknya bergerak cepat melakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran keberadaan hewan tersebut, Rabu 9 Juni 2021.

Kapolsek Bukit Batu, Ipda Dedi Satria menerangkan, pemeriksaan dilakukan dengan menelusuri kawasan aliran sungai di dekat jembatan menuju Galian C Jalan Tjilik Riwut Km 43, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Pemeriksaan kami lakukan menyesuaikan dari lokasi pada foto yang beredar dalam media sosial belakangan ini, selain itu juga meminta keterangan dari warga yang bermukim maupun kerap beraktivitas di kawasan tersebut,” ucapnya.

Dedi menjelaskan bahwa pihak akan terus melakukan pengecekan, pemantauan serta mengamankannya apabila nantinya keberadaan buaya tersebut benar adanya.

“Mari kita semua tetap tenang menanggapi isu yang beredar ini, kami tentunya akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan mengenai hal tersebut, demi menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” lugasnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang bermukim maupun beraktivitas di kawasan tersebut agar selalu waspada dan berhati-hati, serta melaporkan apabila terjadi suatu ancaman kamtibmas.

(Hardi/Beritasampit.co.id)