Kadinsos Kapuas Instruksikan PSKS Aktif Bantu Vaksinasi

Jajaran PSKS di Kabupaten Kapuas berfoto bersama dengan warga yang usai divaksin Covid-19.

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan telah mengintruksikan Potensi Sosial Kesejahteraan Sosial yakni pendamping PKH, TKSK, Tagana, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, hal itu dilakukannya guna mendukung dan mensukseskan program nasional vaksinasi Covid-19, khususnya bagi lansia, penyandang disabilitas termasuk KPM penerima bantuan sosial.

Selain itu, juga menindaklanjuti instruksi Bupati Kapuas tentang percepatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia.

“Kami dari Dinas Sosial Kabupaten Kapuas telah menginstruksikan seluruh jajaran PSKS yakni pendamping PKH, TKSK, Tagana, PSM, Karang Taruna yang ada di Kabupaten Kapuas agar turut serta mensuskseskan vaksinasi Covid-19 khususnya bagi lansia,” kata Kadinsos Budi Kurniawan di Kuala Kapuas, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA:   Pemkab Kapuas : Pemeriksaan Kesehatan Secara Ketat Setiap Orang Masuk Kalteng

Lanjut dia, seluruh jajaran PSKS itu aktif ikut memfasilitasitasi dan membantu penyelenggaraan vaksinasi oleh petugas medis antara lain melalui kegiatan pendataan lansia, penyandang disabilitas dan KPM Program Bansos yg belum divaksin.

“Juga sosialisasi dan edukasi, pendampingan sampai kepada pengantaran dan penjemputan,” terangnya.

Kemudian Budi mengintruksikan pula agar dalam melaksanakan kegiatannya senantiasa berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:   Door to door, Pemdes Sei Hanyo Bersama TNI-Polri Data Lansia Untuk Divaksin

“Hal ini merupakan wujud sinergi lintas sektor dlm rangka mensukseskan program nasional untuk vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Kadinsos Kapuas ini mengharapkan agar seluruh PSKS dapa melaksanakan instruksi tersebut secara sungguh-sungguh.

“Kepada masyarakat diharapakan agar jangan takut divaksin, karena vaksin ini aman, halal dan sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Budi.

(irfan/beritasampit.co.id)