Komisi III DPRD Kalteng Minta Sarana Praktek SMKN 3 Palangka Raya Ditingkatkan

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Drs. Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA – Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta Pemerintah Provinsi Kalteng untuk meningkatkan sarana dan prasarana Education Hotel (Edotel) yang dikelola langsung oleh SMKN 3 Palangka Raya.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing mengatakan bahwa, Edotel yang dikelolah oleh SMKN 3 Palangka Raya difungsikan sebagai aset praktik siswa jurusan perhotelan, dimana saat ini memerlukan perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Peningkatan Edotel perlu mendapat atensi dari Pemerintah untuk sarana praktek siswa jurusan perhotelan di SMKN 3 Palangka Raya. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan skil siswa dalam praktek langsung di lapangan perlu ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai, khususnya di Edotel itu sendiri,” jelasnya melalui WhatsApp, Rabu 9 Juni 2021.

BACA JUGA:   Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Harus Lebih Keras Membangun Bumi Tambun Bungai

Menurut Politikus PDI Perjuangan ini bahwa, salah satu fasilitas maupun sarana yang wajib tersedia saat mendirikan sebuah hotel adalah ketersediaan AC, dan air bersih. Dua hal inilah yang saat ini menjadi kendala dalam operasional Edotel SMKN 3 Palangka Raya tersebut.

“Kita sudah melihat langsung bagaimana kondisi Edotel di SMKN 3 Palangka Raya. Kondisinya bisa dibilang sudah memenuhi standar hotel, walaupun tujuannya untuk praktek siswa jurusan perhotelan, namun bisa digunakan untuk umum. Hanya saja yang jadi masalah, ada beberapa AC yang tidak berfungsi serta beberapa kamar dan airnya tidak mengalir,” ungkap Duwel Rawing.

BACA JUGA:   Warga Desa Tumbang Langkai Minta Pembangkit Listrik Melalui DPRD Provinsi Kalteng

Aspirasi ini disampaikan oleh para guru SMKN 3 Palangka Raya terkait peningkatan sarana prasarana Edotel yang ditampung Duwel Rawing yang merupakan wakil rakyat Dapil I (Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya).

“Kami dari Komisi III akan menampung aspirasi yang disampaikan oleh para guru di SMKN 3 Palangka Raya ini, dan kami akan sampaikan kepada Pemprov Kalteng melalui Dinas Pendidikan, agar mendapat perhatian, dan segera ditindaklanjuti,” tutup Duwel Rawing. (M.Slh/beritasampit.co.id).