Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko meminta masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan. Menurutnya, menerapkan protokol kesehatan menjadi hal mutlak yang mesti dilakukan guna terhindar dari Covid-19.

“Jangan sampai terjadi seperti kita yang ada di Kudus seperti sekarang ini, Kudus ini bagaimana sampai kewalahan daripada rumah sakit, jangan sampai seperti itu di daerah kita ini,” kata Bambang Yantoko, Rabu 9 Juni 2021.

Selain itu, Bambang Yantoko juga mengingatkan agar masyarakat jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan jadi upaya penting dilakukan masyarakat.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 1015-15/TLP Bagikan Masker dan Tegur Warga Langgar Prokes

“Jangan sampai nengabaikan itu, bagaimanapun prokes harus tetap dilaksanakan, ini karena pencegahan dengan prokes yang sudah ditentukan ini memininkan dari penularan itu,” ujarnya.

Dia meyakini, dengan menjalankan prokes secara ketat dapat terhindar dari penularan Covid-19. Hal itu, diceritakannya berdasarkan pengalamannya saat bertugas keluar kota.

“Seperti yang saya alami pada waktu lagi naik-naiknya Covid di Jakarta saya ada tugas selama 15 hari disana, tetapi karena prokes yang betul-betul saya jalani Alhamdulillah setelah menjalani prokes yang baik tidak ada masalah,” kata dia.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Intensif Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Untuk itu, dia mengingatkan agar masyarakat patuh terhadap prokes, “Jangan sampai menyepelekan, persoalan ini bukan hanya persoalan Seruyan saja tetapi persoalan Indonesia dan seluruh dunia,” pungkasnya. (ASY)