Tim Satgas Covid-19 Sukamara Siapkan SOP Isolasi Mandiri dan Hajatan Saat Pandemi

RAPAT : ENN/BERITA SAMPIT - SOP Terkait isolasi mandiri dan hajatan saat dibahas tim Satgas Covid-19 Sukamara di Aula kantor Bupati, Rabu 9 Juni 2021.

SUKAMARA – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sukamara saat ini tengah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pelaksanaan isolasi mandiri dan hajatan yang dilaksanakan saat pandemi Covid-19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukamara, Agus Mulyanto mengatakan, bahwa saat ini pihaknya bersama dengan pihak terkait mulai dari tingkat Camat hingga desa tengah membahas setiap poin dalam draf yang ada ditetapkan sebagai SOP tersebut.

BACA JUGA:   54 Marbot Masjid di Sukamara Terima Insentif

“Dalam pembahasan tadi juga masih ada penambahan bahwa SOP ini juga tidak hanya untuk hajatan pernikahan saja tapi juga untuk kegiatan yang lain seperti khitanan dan acara adat tradisional lainnya,” kata Agus Mulyanto saat memimpin rapat pembahasan SOP tersebut.

“Sehingga adanya SOP ini, nantinya tim bisa menjalankan tugasnya dengan baik yang menyelenggarakan hajatan bisa mematuhinya,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Sukamara Targetkan 60 Persen Lansia Divaksinasi

Agus Mulyanto sendiri menegaskan, draf SOP terkait pelaksanaan isolasi mandiri dan hajatan dimasa pandemi akan segera rampung dalam pekan ini, sehingga dapat langsung disosialisasikan ke masyarakat untuk diterapkan.

“Secepat mungkin ini akan diselesaikan setelah perbaikan selesai dilakukan akan langsung kita ajukan untuk penandatanganan,” tukas Agus Mulyanto.  (enn/beritasampit.co.id).