Anggota Denzibang 2/Palangka Raya Bagikan Masker di Jalan Pemuda Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Serka Rekson saat membagikan masker.

SAMPIT – Waspada dan selalu taati protokol kesehatan menjadi faktor penting untuk menghilangkan Covid 19 di negara Indonesia. Dimulai dari kesadaran tingkat kelompok kecil sampai dengan kelompok besar masyarakat.

Demikian disampaikan Komandan Detasemen Zeni Bangunan 2/Palangka Raya, Letnan Kolonel Czi Gerald Nusra, Rabu 8 Juni 2021 melalui rilis. Menurut Dia, pemahaman terhadap karakter Covid-19 harus diketahui oleh setiap orang, sehingga setiap orang memiliki gambaran dampak dari bahayanya virus tersebut.

Apabila setiap orang sudah mengetahui cara penyebaran Covid-19 maka solusi pencegahan pun akan dapat dilaksanakan. Hal terpenting yang harus diketahui adalah Covid-19 akan menyebar melalui Droplet yaitu cairan yang keluar dari mulut dan ukurannya sangat kecil. Cairan tersebut akan menjadi sangat cepat terbang apabila terkena angin.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng Minta Peran dan Masukan Semua Pihak Dalam Penyusunan RPJMD

Berangkat dari hal tersebut Anggota Zidam yang berada di wilayah Denzibang 2 /Palangka Raya, Serda Rekson melihat kemungkinan yang rawan menjadi penyebaran Covid-19.

Masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker di jalan menjadi awal Serda Rekson akan menegakkan protokol kesehatan.

Adanya hal tersebut Serda Rekson memantau  aktifitas di Jalan Pemuda Sampit yang masih minimnya penggunaan masker, sehingga Serda Rekson berinisiatif mensosialisasikan tentang penyebaran Covid-19 dan membagikan masker sebagai langkah awal pencegahan.

BACA JUGA:   Dinas PUPR Kalteng : Realisasi Pembangunan Infrastruktur Jalan Lebihi Target Nasional

Harapan terbesar dari kegiatan tersebut adalah berkurangnya angka penyebaran Covid-19 sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

“Saya berharap semoga dengan pembagian masker ini, semoga bisa meningkatkan kesadaran agar tetap menerapkan prokes,” pungkas Serda Rekson. (Aul/beritasampit.co.id).