Billy Mambrasar Dialog dengan Milenial Kalteng, Bahas Ini?

M.Slh/BERITA SAMPIT – Tangkapan Layar saat berlangsungnya kegiatan Ruang Inspiratif Pemuda Kalteng

PALANGKA RAYA – Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Billy Mambrasar kembali menyapa para milenial Kalteng dalam dialog yang digelar Forum Pemuda Kalimantan Tengah (FORPEKA), secara virtual. Kamis, 10 Juni 2021.

Dalam dialog tersebut Bily membahas terkait Leadership di Era Transformasi Digital. Dia menyebutkan pola interaksi di era digital mengalami perubahan secara cepat.

Dia menilai para pemimpin organisasi dituntut mampu beradaptasi dengan kemajuan jaman dengan aktif dan bisa membaca peluang dalam memajuan organisasi di era digital.

“Dengan semakin kompleksnya lingkungan organisasi, perusahaan, serta ancaman disrupsi, dibutuhkan pemimpin yang hebat untuk mampu mencapai target jangka pendek, dan sekaligus membangun masa depan secara serentak,” tuturnya dalam mengisi materi Ruang Inspiratif Pemuda Kalteng tersebut.

BACA JUGA:   Pantai Ujung Pandaran Ditutup, Selama Libur Lebaran

Pria kelahiran Papua yang menjadi Staf Khusus Presiden tersebut menjelaskan tujuan organisasi atau perusahaan dalam jangka pendek, dapat dicapai dengan mendayagunakan kemampuan manajerial SDM di berbagai bidang.

Namun untuk mencapai tujuan jangka panjang memerlukan inovasi dan keterampilan baru dalam mengeksplorasi produk atau layanan baru.

Lebih lanjut pemuda yang menjadi Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia tersebut juga mengungkapkan transformasi digital yang melanda semua sektor usaha, organisasi dan pemerintahan, telah membuka mata dan pikiran bersama untuk melihat masa depan dari masa kini.

BACA JUGA:   Pesonel TNI Perkuat Posko Penyekatan Mudik di Palangka Raya

“Banyak perusahaan yang berjaya di Fortune 500, sekitar 20 tahun lalu telah punah. Dan saat ini, sebaliknya muncul perusahaan digital yang mengisi daftar Fortune 500. Mereka antara lain Facebook, Google, Amazon, Alibaba, Softbank, dan banyak perusahaan lainnya yang berbasis teknologi digital,” tutup Billy Mambrasar.

Untuk diketahui kegiatan tersebut digelar kerjasama antara FORFEKA dan Himpunan Mahasiswa Papua (HIMAPA), dengan mengundang Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng, Bryan Iskandar .

(M.Slh/beritasampit.co.id)