BPJS Kesehatan Pantau Vaksinasi Massal Dukung Penanganan Covid-19

IST/BERITASAMPIT - Kepala BPJS Kesehatan Pangkalan Bun Toto Iskandar saat meninjau proses vaksinasi massal.

PANGKALAN BUN – Pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan sektor ekonomi dan sektor lainnya terus menjadi perhatian pemerintah. Percepatan vaksinasi massal juga terus dilakukan dengan tujuan agar pandemi Covid-19 tidak berlarut-larut.

Untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pemberian vaksin kepada masyarakat, BPJS Kesehatan sebagai institusi penjaminan layanan kesehatan juga mengambil peran dengan ikut berperan dalam hal menyediaan sistem vaksinasi dan verifikasi klaim Covid-19. Maka dari itu, BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pemantauan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Setempat. Kamis 10 Juni 2021.

Kegiatan vaksinasi massal yang digagas oleh Dinas Kesehatan Kobar, Bidokkes Polda Kalteng dan Poskes Pangkalan Bun tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Mulyadin Soroti Penyebab Banjir

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal tersebut dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan pendidikan, dimana kegiatan yang dilakukan di SMAN 1 Pangkalan Bun tersebut juga menyasar guru-guru dan juga wali murid di Kota Pangkalan Bun.

“Semua Puskesmas kita ikut sertakan untuk menurunkan petugasnya dalam rangka kegiatan vaksinai massal ini, dimana target dari peserta yang divaksin adalah 1.000 jiwa untuk guru dan juga lansia khususnya wali murid siswa yang ada di Kota Pangkalan Bun, kegiatan yang dilaksanakan tersebut diperkiraan sampai 3 hari ke depan,” ucap Achmad Rois.

BACA JUGA:   HUT ke-20, Ini Harapan Demokrat Kobar

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Kobar Toto Iskandar saat melakukan pantauan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan vaksinasi untuk masyarakat, pemantauan sistem juga sangat penting dilakukan agar pada saat kegiatan dilaksanakan tidak ditemukan kendala.

“Mengingat sistem yang digunakan adalah menggunakan aplikasi P-Care vaksinasi BPJS Kesehatan, oleh karena itu kami harus memastikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar sehingga kegiatan vaksinasi tersebut bisa berjalan dengan cepat dengan memastikan sistem berjalan dengan baik. Sehingga, dengan ini BPJS Kesehatan telah berpartisipasi dalam percepatan penanganan penanggulangan pandemi Covid-19,” tambah Toto Iskandar.

(adv/im/beritasampit.co.id).