Bupati Katingan Ajak Semua Pihak Dukung Pemutakhiran Data KPU

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran Ketua KPU dan Anggota usai dialog dengan Bupati Katingan. Kamis, 10 Juni 2021.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas mendukung Pemutakhiran Data Pemilih yang Berkelanjutan yang sedang dilaksanakan oleh komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Katingan.

Bupati juga memberikan apresiasi atas kinerja KPU Katingan terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 yang berlangsung aman, damai dan kondusif.

“Saya sangat mengapresiasi kerja KPU Kabupaten Katingan dalam memutakhirkan data pemilih, dan pastinya mendukung secara penuh kegiatan ini,” ungkap Bupati saat menerima kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Katingan diruang kerja Bupati, Kamis 10 Juni 2021.

BACA JUGA:   Banjir Mulai Surut, Ruas Jalan Trans Kalimantan Kasongan- Kereng Pangi Kembali Dibuka

Menurut Bupati salah satu bentuk dukungan nantinya berupa arahan kepada Camat se-Kabupaten Katingan dan desa secara berjenjang untuk mensukseskan pemuktahiran data.

“Sekarang yang terpenting kita prioritaskan yang bisa segera dilakukan, seperti arahan kepada Camat se-Kabupaten Katingan untuk mendukung pemutakhiran data ini, bila perlu juga berjenjang kepada Desa-desa,” lanjutnya.

Menurut Sakariyas, Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas data pemilih yang up to date.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Perintahkan Kepala OPD Jadi Korlap Penanganan Banjir

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Katingan Subandy juga menyampaikan harapan besar bahwa dalam pemutakhiran berkelanjutan masyarakat dan seluruh pihak dapat memanfaatkan dengan baik.

“Harapan kita masyarakat dan semua pihak di Kabupaten Katingan, benar-benar bisa memanfaatkan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini untuk berpartisipasi aktif,” tuturnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)