DPRD Dorong Pemkab Mura Percepatan Pengoperasian Politeknik Tahun 2022

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Mura, Rahmat Hidayat, SKM.

PURUK CAHU – Gedung Politeknik yang menjadi pusat pendidikan tinggi di Kabupaten Murung Raya (Mura) direncanakan akan beroperasi pada tahun 2022 mendatang.

Hal itu dibuktikan, saat Pemkab Mura mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka rencana tindaklanjut pengoperasian Politeknik yang  berada di Jalan Bhayangkara Kota Puruk Cahu itu.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat mendorong langkah Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mempercepat proses pengoperasian Gedung Politeknik tersebut.

“Pengoperasian Politeknik di Kabupaten Mura ini tentu membantu meningkatkan kualitas pendidikan warga Mura. Dimana, Politeknik ini nantinya juga akan mempermudah masyarakat Mura yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi karena jarak tempuhnya cukup dekat,” kata Rahmat, Kamis 10 Juni 2021.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Dukung Program Vaksinasi

Menurut Rahmat, dengan dibentuknya tim percepatan pengoperasian politeknik ini, diharapkan akan segera bekerja cepat untuk melakukan pembenahan, khususnya dalam hal persiapan persyaratan pendirian.

Tentu salah satunya dalam pelaksanaannya adalah organisasi penyelenggaraan pendidikan tinggi sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

“Persiapan pengoperasian politeknik di Kabupaten Mura ini tentu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan warga di Bumi Tana Malai Tolung Lingu, khususnya generasi muda,” tutur Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Masyarakat Perketat Prokes Antisipasi Varian Baru Covid-19

Sementara itu, Sekda Mura, Hermon menyampaikan, karena adanya dampak pandemi Covid-19, maka bangunan Politeknik pada tahun 2020 digunakan untuk tempat penginapan sementara untuk ruang isolasi.

“Sehingga rencananya kita akan kembalikan lagi fungsinya karena sudah tidak digunakan lagi untuk isolasi Covid-19 di tempat tersebut,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).