Gubernur Kalteng Berjanji Beri Reward Jika Vaksinasi Lansia di Kotim Capai 80 Persen

PENINJAUAN : ILHAM/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI. Purwo Sudaryanto, dan Bupati Kotim, Halikinnor, saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kota Sampit, Kamis 10 Juni 2021.

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran memberikan dorongan kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam pelaksanaan vaksinasi massal, dengan memberikan Reward jika pencapaian vaksinasi lansia mencapai 80 persen.

“Saya berjanji untuk vaksinasi lansia sebanyak 30 ribu yang ditargetkan Kotim, mencapai vaksinasi 80 sampai 90 persen. Apa yang diminta, apa saja untuk pembangunan Kotim saya bantu. Kita kasih reward untuk Kotim,” kata Sugianto, saat mengunjungi kegiatan vaksinasi di SMKN 1 Sampit, Kamis 10 Juni 2021.

BACA JUGA:   1.176 Sak Beras Hasil Sumbangan Swadaya Akan Disalurkan Untuk Korban Banjir di Kotim

Sugianto menambahkan, kegiatan vaksinasi yang digelar di Kalteng sudah mendapatkan dukungan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sehingga untuk Kalimantan Tengah tidak ada masalah, seberapa kemampuan untuk melakukan vaksinasi ini.

“Alhamdulillah kemarin kita ambil contoh dari Kapolda dan Danrem, mereka bisa menggerakkan 16 ribu satu hari. Dan jika ini terus konsisten dan komitmen bersama dari Bupati dan Wali Kota Se-Kalteng, ditarget kita di bulan Juni-Juli bisa menyentuh 30-40 persen masyarakat yang sudah divaksin,” paparnya.

BACA JUGA:   Jalan Sekitar Gerbang Sahati Kembali Dibuka

Dan yang terpenting menurut Sugianto, jika adanya kerja sama, komitmen, berkemauan dan kerja keras, maka target yang ingin dicapai bisa terealisasi semua. Terutama sasaran target lansia diusia 50 tahun ke atas.

“Vaksin selalu ada untuk Kalteng. Namun saya ingatkan lagi pendanaan untuk Satgas penting, dananya harus keluar, Kepala Daerahnya harus memperhatikan ini untuk keselamatan masyarakat kita,” demikian Sugianto. (Cha/beritasampit.co.id).