Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi Covid-19

Man/BERITA SAMPIT : Gurbernur dan Kapolda Kalteng, saat kunjungan kerjanya keacara Vaksinadi massal di SMAN 1 PBun

PANGKALAN BUN – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo mengajak masyarakat untuk bisa mensukseskan program Vaksinasi Covid-19.

Menurut Kapolda selain disipilin menerapkan protokol kesehatan, Vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas tertentu.

“Kita berharap masyarakat bisa mendukung program vaksinasi dengan ikut berpartisipasi agar masyarakat Kalteng menjadi kebal dan sehat, karena bisa tehindar dari virus corona,” kata Kapolda. Kamis 10 Juni 2021.

BACA JUGA:   Bupati Kobar : Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak Tegas

Sebelumnya, Gunernur juga mengimbau masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19, kerena vaksinasi yang disuntikan ini sudah aman dan halal.

“Saya minta kita jangan takut datang untuk divaksinasi. Kita jamin vaksinasi ini sudah teruji secara klinis,” katanya.

Dia menuturkan vaksinasi bagi lansia ini sangatlah penting dilakukan, mengingat lansia ini memiliki resiko tinggi tertular virus Covid-19.

BACA JUGA:   Perusahaan Daerah Banama Tingang Makmur Harus Dapat Menggerakkan Perekonomian

Tidak hanya meninjau penyelenggaraan vaksinasi, Gubernur bersama Kapolda juga memberikan masker secara simbolis kepada tiga pilar (Polri,TNI dan Trantib) untuk dibagikan kepada masyakat Kab. Kobar guna menekan penyebaran virus covid-19.

(man/beritasampit.co.id).