Dewan Minta Dinkes Gencarkan Sosialisasi Vaksin Covid-19 ke Masyarakat Awam

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkait agar memaksimalkan sosialisasi pentingnya vaksin Covid-19.

“Kami minta kepada pihak kesehatan atau penyelenggara vaksin ini memberikan sosialisasi, dalam arti itu pemaparan atau penjelasan mengenai vaksin ini,” kata Bambang.

Dia meminta masyarakat percaya dengan upaya yang dilakukan oleh pemerintah terkait vaksinasi merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Modus Password Wifi, Pemuda di Seruyan Tengah Cabuli Gadis di Bawah Umur

“Karena memang akibat dari informasi di medsos ini banyak informasi yang hoax kita tidak bisa membedakan, karena masyarakat ini menelan mentah-mentah bahwa efek dari Covid ini bermacam-macam, emang yang terjadi seperti itu, tetapi tidak sefatal yang mereka lihat, kadang-kadang ada yang kecil dibesar-besarkan seperti itu,” katanya saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA:   DPRD Seruyan Gelar RDP, Bahas Soal CSR dan Plasma

Untuk itu, dia meminta agar sosialisasi terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan, guna mengurangi mengurangi masyarakat yang kontra terhadap vaksinasi.

“Untuk pelaksana dalam hal ini Dinas Kesehatan ini memberikan penyuluhan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat tidak ketakutan, kan pada dasarnya mereka ini hanya menerima berita yang belum jelas kebenarannya itu,” pungkasnya. (ASY)