Door to door, Pemdes Sei Hanyo Bersama TNI-Polri Data Lansia Untuk Divaksin

Pemerintah Desa Sei Hanyo bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim medis melakukan pendataan sekaligus observasi kesehatan lansia.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas berkomitmen untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

Dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, mereka melakukan pendataan warganya yang sudah masuk kategori lansia untuk diberi vaksin Covid-19.

“Untuk mensuskeskan program vaksinasi bagi lansia, kami bersama TNI-Polri dalam hal Babinsa dan Bhabinkamtibmas terlebih dulu melakukan pendataan,” kata Kepala Desa Sei Hanyo, Dinas, melalui via telepon, Kamis (10/6/2021).

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

Lanjut dia, dalam melakukan pendataan itu pihaknya langsung door to door (pintu ke pintu) guna mendapatkan data yang riil. Selain itu, sekaligus observasi kesehatannya warga yang masuk dalam kriteria lansia.

Masih kata Dinas, pada hari pertama melakukan pendataan, dimana tim terdiri dari 5 orang relawan desa, 3 orang medis dan 1 orang dari Kecamatan, pihaknya sudah mendata sekitar 30 orang lansia yang kesemuanya dianggap siap untuk diberikan vaksin.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Saya harapkan dengan adanya tim pendataan lansia ini, kami khususnya dapat mengetahui dengan pasti berapa jumlah lansia di wilyah kami yang memang bisa untuk diberikan vaksin Covid-19,” tuturnya.

(irfan/beritasampit.co.id)