Festival Budaya DAS Barito, Sandiaga Uno Dijadwalkan Hadir

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, ST bersama perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta pihak EO Pusat Jakarta, saat Rakor Pemantapan Festival Budaya 2021.

BUNTOK- Pemerintah daerah Barito Selatan (Barsel) bersama perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) RI melakukan rapat koordinas terkait pemantapan dan tata cara dalam ajang Festival Budaya Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito Tahun 2021 yang dipusatkan di Barsel. Jumat, 11 Juni 2021.

“Festival Budaya DAS Barito tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2,3 dan 4 Juli 2021 nanti dan dalam gelaran kegiatan tersebut juga akan diadakan Festival Jazz dan Lari Marathon 10 Kilo Meter,” katanya bupati Barsel Eddy Raya Samsuri kepada beritasampit.co.id usai rakor tersebut.

BACA JUGA:   Personel Subdenpom XII/2-5 Buntok Bantu Pengecoran Bahu Jalan di Desa Dangka

Dijelaskan orang nomor satu di Barsel ini, pastinya moment Festival Budaya DAS Barito Tahun 2021 ini merupakan sejarah bagi Kabupaten yang bertajuk Dahanai Dahanai Tuntung Tulus, pasalnya selain dampaknya akan menaikan ekonomi masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi daerah.

“Sebab, dalam ajang terbesar di DAS Barito ini nantinya juga akan dijadwalkan akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga S Uno,” bebernya.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Kembali Imbau Masyarakat Kerja Sama Hentikan Sebaran Covid-19

Lebih lanjut ditambahkannya, pihaknya juga berharap agar Menparekraf bisa ikut serta memeriahkan pelaksanaan lari marathon 10 kilo meter nantinya yang dilaksanakan di kota Buntok dan tetap menerpakan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Semoga saja, apa yang sudah direncanakan didalam rakor ini akan dapat berjalan dengan sesuai rencana,”pungkas Bupati.

(Ded/beritasampit.co.id)